Rekomendasi Kampus IT Terbaik Di Bekasi - Ngoprek IT

kampus it terbaik di bekasi

Ngoprekit.com - Halo gengs ngoprek, pada kali ini kita akan membahas rekomendasi kampus IT terbaik yang ada di Bekasi, rekomendasi ini di dasari dari data uptodate ban pt dengan hasil akreditasi pada program studi masing-masing universitas ya gengs, dan yang pasti bisa jadi pilihan buat kamu yang bingung ingin kuliah masuk jurusan IT, oke simak terus gengs!.

1. Universitas Gunadarma

https://www.gunadarma.ac.id/

Universitas Gunadarma adalah salah satu Universitas swasta yang memiliki banyak kampus, salah satunya adalah kampus J, berada di Bekasi barat, tepatnya di Jalan KH. Noer Ali, Kalimalang.

Universitas yang berdiri pada tanggal 7 Agustus 1981 ini sudah terakreditasi A dengan No SK 2522/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019. SK tersebut menunjukkan bahwa akreditasi institusi A yang dimiliki Gunadarma berlaku sejak 2019 hingga 2023.

https://www.banpt.or.id/

Banyak sekali kemenangan atas lomba IT yang di ikuti oleh Universitas Gunadarma, cocok buat kalian yang mau kuliah dengan jurusan IT, Universitas Gunadarma sangat direkomendasikan.
Buat kamu yang tertarik kuliah di Gunadarma, dapatkan info tentang proses pendaftaran mahasiswa baru dengan mengunjungi website resminya di www.gunadarma.ac.id.

2. Universitas Presiden

https://www.president.ac.id/

Universitas yang berlokasi di Jl. KI Hajar Dewantara, Kota Jababeka, Cikarang Baru, Bekasi ini dikenal sebagai universitas swasta termahal di Indonesia. Bagaimana tidak, jika biaya yang dibutuhkan dari awal masuk sampai lulus konon kabarnya membutuhkan biaya hingga Rp 300 juta!

Walau demikian, biaya mahal itu, menurut keterangan rektornya, sebagaimana yang dikutip dari Bisnis.com, sepadan dengan yang akan didapat oleh mahasiswa, berupa kurikulum internasional yang digunakan, dosen pengajar yang kompeten dan berasal dari luar negeri atau lulusan lulusan universitas luar negeri, serta kelas belajar yang lebih efektif karena satu kelas hanya terdiri dari 5-12 mahasiswa saja dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan.

Secara akreditasi, President University pun juga sudah mendapat akreditasi A dengan No SK 676/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019 Teknik Informatika (S1) status akreditasi A ini berlaku dari tahun 2019 hingga 2024 dan untuk Teknik Informatika (S2) dengan No SK 6291/SK/BAN-PT/Akred/M/X/2020 dengan status akreditasi A juga, berlaku dari tahun 2020 hingga 2025.

https://www.banpt.or.id/

Buat kamu yang tertarik kuliah di Universitas Presiden, dapatkan info tentang proses pendaftaran mahasiswa baru dengan mengunjungi website resminya di www.president.ac.id

3. Universitas Bina Nusantara ( BINUS ) 

https://binus.ac.id/

Universitas Bina Nusantara atau BINUS adalah salah satu universitas swasta terkemuka di Jakarta yang sudah terakreditasi A dan sejak 2016 telah membuka kampus di daerah Bekasi.

BINUS Bekasi beralamat di Jalan Lingkar Boulevar Blok WA No.1 Summarecon Bekasi, Kelurahan Marga Mulya, Jawa Barat 17142. Akreditasi untuk program studi Teknik Informatika adalah A dengan No SK 1487/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 berlaku dari tahun 2019 hingga 2024.

https://www.banpt.or.id/

BINUS Bekasi membuka kelas reguler dan online, serta binus kembali membangun gedung baru yang berada di perumahan Vida Pangkalan 1 Bantar Gebang. Banyak sekali kemenangan lomba khususnya IT yang diraih oleh BINUS.

Buat kamu yang tertarik kuliah di Binus, dapatkan info tentang proses pendaftaran mahasiswa baru dengan mengunjungi website resminya di www.binus.ac.id.

4. Universitas Bina Insani

https://binainsani.ac.id/

Bermula diawal tahun 2017 Perguruan Tinggi Bina Insani memutuskan untuk membuat lembaga sertifikasi Profesi pada STMIK Bina Insani dan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 81 Tahun 2014 tentang Ijazah, sertifikat Kompetensi dan Sertifikat Profesi Perguruan Tinggi dalam pasal 5 disebutkan Ijazah diberikan kepada lulusan Perguruan Tinggi disertai dengan Transkip Akademik dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). 

Begitulah sejarah Bina Insani hingga pada tahun 2020 sudah mendapatkan status Universitas, dengan memiliki program studi Teknik Informatika dan mendapatkan Akreditasi B dengan No SK 5025/SK/BAN-PT/Ak-PNB/S/IX/2020 berlaku dari tahun 2020 hingga 2023.

https://www.banpt.or.id/

Buat kamu yang tertarik kuliah di Bina Insani, dapatkan info tentang proses pendaftaran mahasiswa baru dengan mengunjungi website resminya di www.binainsani.ac.id

5. Universitas Bhayangkara

https://ubharajaya.ac.id/

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada dibawah pembinaan Yayasan Brata Bhakti sebagai badan penyelenggaranya, berkewajiban mewujudkan tujuan pendidikan nasional dengan Visi dan Misi nya bagi mendukung keberhasilan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya dan pengembangan kualitas hidup bermasyarakat berbangsa dan benegara pada umumnya.

Bagaimana dengan program studi IT ? memang untuk yang satu ini masih kalah unggul dibanding program studi yang lain, tapi untuk peningkatan IT dari segi akreditasi sudah sangat bagus, berharap bisa mencapai nilai A, untuk saat ini akreditasi program studi Informatika adalah B dengan No SK 6326/SK/BAN-PT/Ak-PNB/S/X/2020 berlaku dari 2020 hingga 2023.

https://www.banpt.or.id/

Buat kamu yang tertarik kuliah di Bhayangkara, dapatkan info tentang proses pendaftaran mahasiswa baru dengan mengunjungi website resminya di www.ubharajaya.ac.id.

6. Universitas Krisnadwipayana

http://unkris.ac.id/

UNIVERSITAS KRISNADWIPAYANA (UNKRIS) adalah salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta, yang berdiri pada 1 April 1952 dan memiliki gedung sendiri di atas area seluas 16 HA dengan suasana kampus yang sejuk serta lokasi yang mudah dijangkau. Universitas Krisnadwipayana sendiri saat ini menyelenggarakan program kelas reguler dan kelas karyawan (ekstensi).

Universitas Krisnadwipayana atau UNKRIS yang terletak di Jl. Jatiwaringin Raya, Pondok Gede, Bekasi - Indonesia ini telah menduduki posisi penting baik di instansi pemerintahan maupun swasta di dalam dan luar negeri.

Untuk program studi Teknik Informatika termasuk bagus, yaitu terakreditasi B dengan No SK 2766/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017 berlaku dari 2017 hingga 2022, wah setahun lagi ya, semoga untuk tahun 2022 bisa mendapatkan akreditasi A khsus program studi Teknik Informatika.

https://www.banpt.or.id/

Buat kamu yang tertarik kuliah di Unkris, dapatkan info tentang proses pendaftaran mahasiswa baru dengan mengunjungi website resminya di www.unkris.ac.id.

7. Universitas Islam As-Syafiiyah

Universitas Islam As-Syafi’iyah yang disingkat UIA, merupakan mata rantai dari perintisan dan kepedulian KH. Abdullah Syafi’ie terhadap pendidikan Islam dan pengembangan kualitas ummat..

Universitas Islam As-Syafi’iyah adalah perkembangan dari Akademi Pendidikan Islam (AKPI) As-Syafi’iyah yang didirikan pada tanggal 14 Nopember 1965, dan pada tanggal 12 Maret 1969 AKPI tersebut ditingkatkan menjadi Universitas.

Perintisan dan kepedulian itu dimulai sejak tahun 1928 di mana pada usia 18 tahun, Abdullah Syafi’ie muda mulai membuka madrasah dengan modal sebidang tanah dari ayahandanya. Madrasah itu berkembang dengan nama “Al-Islamiyah” menjadi “Perguruan As-Syafi’iyah”.

Untuk program studi teknik informatika termasuk cukup ya gengs, yaitu akreditasi C dengan No SK 903/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019 berlaku dari 2019 hingga 2024, kabarnya sih sebelum 2019 akreditasi yang di dapat adalah B, kemungkinan untuk evaluasi lagi selanjutnya terhadap management UIA agar membuat tingkatan terhadap akreditasi kembali.

https://www.banpt.or.id/

Buat kamu yang tertarik kuliah di UIA, dapatkan info tentang proses pendaftaran mahasiswa baru dengan mengunjungi website resminya di www.uia.ac.id.

8. STMIK Bani Saleh

https://www.stmik.banisaleh.ac.id/

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bani Saleh, bernaung di bawah Yayasan Bani Saleh, didirikan pada tanggal 18 September 1989 di Bekasi, oleh seorang ulama intelektual dr. H. M. Subki Abdulkadir.

Singkat cerita untuk STMIK memang mayoritas program studi kepada Teknik Informatika ya gengs, yang spesial dari STMIK Bani Saleh ini adalah dengan jam kuliah serta matakuliah yang flexible, jadi buat kalian yang ingin sambil kerja lalu kuliah di hari kerja bisa banget gengs, apalagi yang kerjanya shift, setiap minggu kita bisa mengatur untuk jadwal kuliahnya, maka dari itu disebut flexible, kabarnya sih untuk kelas karyawan juga ada, di setiap sabtu dan minggu.

Untuk program studi Teknik Informatika termasuk cukup ya gengs, yaitu akreditasi C dengan No SK 4583/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017 berlaku dari 2017 hingga 2022, wah tinggal satu tahun lagi ya, semoga di tahun 2022 bisa mendapatkan akreditasi lebih ya untuk STMIK Bani Saleh.

https://www.banpt.or.id/

Buat kamu yang tertarik kuliah di Bani Saleh, dapatkan info tentang proses pendaftaran mahasiswa baru dengan mengunjungi website resminya di www.stmik.banisaleh.ac.id.

Oke gengs itulah rekomendasi kampus IT terbaik yang ada di Bekasi, semoga bisa memberikan kalian informasi agar tidak bingung jika ingin kuliah jurusan IT tapi bingung mau dimananya, yang pasti harus selaras ya gengs, antara keinginan, kemauan dan juga kebutuhan. hehehe.

Semoga Bermanfaat.

(YJ)