Hp LaserJet P2055DN Rekomendasi Printer LaserJet Murah - Bekas Tapi Berkualitas - Ngoprek IT


Ngoprekit.com - halo gengs ngoprek, hari ini saya akan membahas tentang rekomendasi Printer LaserJet untuk kalian yang berada di kantor ataupun mempunyai usaha di rumah. artikel printer ini dibuat karena saya menggunakan printer laserjet langsung dan sekaligus mereview printer laserjet yang saya gunakan, apa saja sih? langsung saja kita ulas gengs.

Printer HP LaserJet P2055DN

Hp LaserJet P2055DN

Kenapa printer ini? sejatinya printer Merek HP Type LaserJet model baru terus di produksi dan banyak beredar di toko komputer di seluruh Indonesia, akan tetapi saya merekomendasikan Printer Hp LaserJet P2055DN, yups, walau tidak di produksi lagi untuk type ini, akan tetapi kita masih bisa membelinya baik langsung atau online, dan printer ini di bandrol murah, antara 1 Juta sampai dengan 2 Jutaan, (bisa langsung diliat pada marketplace).

Dengan harga yang sangat terjangkau untuk hasil dan kualitas dari printer ini sangat baik dan juga biaya untuk isi ulang toner pun murah, kita juga bisa mengisi toner sendiri dan apabila rusakpun kita bisa memperbaikinya sendiri, karena dengan sparepart yang murah dan juga bongkar pasang pun mudah.

Toner/Catridge 05A ( Compatible On Hp Laserjet P2055DN ) :

toner/catridge 05a
  • Apabila isi toner habis, bisa di isi ulang dengan serbuk toner
  • Pengisian mudah, dengan obeng serta tang, membuka bagian kaitan toner, setelah itu isi tabung serbuka pada bagian toner.
  • hanya dengan mengisi serbuk toner, dan membersihkan bagian roller lalu pasang kembali.
  • Toner sudah bisa digunakan lagi.
Diatas merupakan tahap pengisian ulang serbuk toner 05a ya gengs, karena kalo beda type nanti ga bisa masuk ke printernya, oiya untuk harga toner yang original hp mahal ya gengs, kalo mau beli yang murah juga ada ko, sekisar 70 ribuan lebih harganya. atau bisa beli serbuk nya 1 bungkus harga 100 ribuan tapi bisa diisi sampai 6-7 kali loh.

Perawatan Printer ( Jika Mengalami Kerusakan ) :

Tidak bisa ngeprint? Untuk masalah pada printer ini sangat umum sekali, itu juga terjadi apabila kita melakukan print dengan kapasitas yang tinggi, sehingga printer bisa rusak pada bagian fuser roller atau fuser film, bisa juga hanya karena overheat jadi harus di tambah grease pada sensor printnya.

Spare Part :

Fuser Film

fuser film

Cukup dengan harga yang murah di marketplace sekitar 30 ribu ke atas, jika fuser film rusak atau sobek bisa diganti dengan yang KW ya gengs, ya memang yang KW murah, tapi kalo mau beli yang original juga ada ko, hehehe.

Fuser Roller 

fuser roller

Nah kali ini fuser roller, sparepart yang jarang rusak tapi apabila overheat berlebih atau ketika print ada benda tajam, bagian roller ini mudah sobek, alhasil akan rontok, untuk menggantinya cukup beli di marketplace dengan harga 100 ribuan, untuk yang KW ya gengs, kalo yang original harganya 250ribuan, fuser roller ini berdampingan dengan fuser film.

Grease / Pelumas Fuser Film

grease fuser film

Untuk grease ini bertipe praktis, memang di dalam fuser film jika ingin ganti ada sedikit tambahan grease, tapi pengalaman saya itu tidak cukup, beberapa kali saya menggunakan grease dari tambahan fuser film hanya bertahan beberapa minggu dengan intensitas ngeprint yang tinggi, nah jika menggunakan grease tambahan maka kita bisa melumasi bagian dalam beli dan sensor dalam fuser film dengan banyak dan rata, jadi untuk ketahanan printer lebih lama.

Untuk Spare Part diatas merupakan pilihan untuk kendala apabila printer HP LaserJet P2055DN rusak yang sering di perbaiki adalah bagian tersebut, agar para pengguna tidak perlu membawa ke tukang service ya, apalagi ke service center, karena biayanya yang lumayan.

Kalo bisa benerin sendiri kenapa harus ke tukang service? hehehe, itulah rekomendasi team ngoprek it untuk penggunaan printer HP LaserJet P2055DN dengan harga yang sudah murah, walaupun bekasi tapi berkualitas ya gengs, semoga bermanfaat.

(YJ)